Kode Bank BNI Syariah atau yang saat ini menjadi bank BSI sudah mengalami beberapa kali perubahan. Dan tentu saja kode transfer bank BNI Syariah lama tidak lagi bisa anda gunakan. Ada beberapa alasan kenapa kode tersebut berubah, namun yang terakhir ini karena terjadinya merge dari bank BNI menjadi bank Syariah Indonesia atau BSI.

Apabila anda akan mengirim uang menggunakan mesin atm dengan rekening tujuan bank BNI Syariah, atau sekarang bank BSI, maka anda akan memerlukan kode tersebut. Dan sudah jelas tanpa kode tersebut anda tidak akan bisa melakukan transfer uang.

Kali ini Mccainvminnesota tidak hanya akan berbagi informasi Kode Bank BNI Syariah tapi kami juga akan berbagi bagaimana cara mengirim uang menggunakan mesin atm untuk rekening yang berbeda. Penasaran? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Kode Bank BNI Syariah

Pada dasarnya, mesin ATM sudah memiliki fitur yang akan menampilakn kode bank yang akan anda butuhkan. Hanya saja, sebagian orang tidak bisa mengakses dan menggunakan layanan tersebut. Solusinya tentu saja menyiapkan terlebih dulu kode yang akan dibutuhkan.

Bagi anda yang belum mengetahuinya, kode bank BNI Syariah saat ini sudah berganti menjadi 451. Jangan pernah menggunakan kode yang lama, karena secara harfiah saat ini bank BNI Syariah sudah tidak lagi menjadi bagian dari bank BNI itu sendiri.

Penggunaan dari kode tersebut pada dasarnya untuk mempermudah sistem yang mana sebagai bentuk identitas dari masing masing bank yang bersangkutan. Tentu saja semua bank akan memiliki kode yang berbeda beda karena itu jangan pernah salah menggunakan kode yang berbeda.

Untuk lebih jelas, berikut ini adalah beberapa kode dari masing masing bank yang ada di Indonesia.

Bank BNI 009
Bank BRI 002
Bank BCA 014
Bank Mandiri 008
Bank Mega 426
Bank BTN 200
Bank BTPN 213
Bank CIMB Niaga 022
Bank Permata 013
Bank Sinarmas 153
Bank Danamon 011
Bank OCBC NISP 028
Bank Jenius 213
Bank Maybank Indonesia 016
Bank Commonwealth 950
Bank Muamalat 147
Bank Mandiri Syariah (sekarang BSI) 451
BNI Syariah (sekarang BSI) 451
Bank BRI Syariah (sekarang BSI) 451
Bank CIMB Niaga Syariah 022
Bank BTPN Syariah 547

Pada dasarnya, masih banyak kode bank yang lain di Indonesia karena ada banyak pula bank yang beroperasi di Indonesia.

Cara Transfer dengan Kode Bank BNI Syariah

Sementara, bagaimana dengan cara transfer saat menggunakan kode tersebut? Sama seperti trasnfer uang pada umunya, hanya saja anda perlu menambahkan kode tersebut sebelum nomor rekening tujuan.

Apabila rekening tujuan anda adalah bank BSI atau bank BNI Syariah lama, maka sebelum menulis nomor rekening pastikan anda menyematkan kode yang sudah kami bagikan tersebut dan diikuti dengan nomor rekening tujuan.

Jangan khawatir akan salah dalam mengirim uang karena mesin atm juga akan menampilkan nama penerima sebelum anda melanjurkan proses pengiriman. Apabila nama dan nomor rekening sesuai, maka anda bisa melanjurkan proses pengiriman uang.

Jadi, itulah Kode Bank BNI Syariah dengan kode bank lain yang ada di Indonesia dan cara melakukan transfer uang antar bank dengan kode bank masing masing. Sekian dana selamar mencoba informasi yang kami bagikan ini.

By Nindia

Leave a Reply

Your email address will not be published.