kode transfer bank BCA ternyata tidak hanya sebatas sebagai identitas sebuah bank saja, tapi dengan koe tersebut membantu nasabah dalam banyak hal. Namun yang pasti anda memang memerlukan kode bank BCA saat akan mengirim uang ke rekening BCA dari bank selain bank BCA.

Walau saat ini sudah ada aplikasi perbankan seperti mobile banking yang memang mempermudah proses transaksi dan tidak perlu lagi memasukan kode transfer, tapi bagi mereka yang masih menggunakan mesin ATM sebagai metode transfer tentu sangat bergantung dengan daftar kode transfer bank di Indonesia.

Nah, pada kesempatan berikut ini Mccainvminnesota akan memberikan kepada anda beberapa informasi terkait penggunaan kode transfer bank BCA, seperti penjelasan berikut ini.

Kode Transfer Bank BCA

BCA tidak hanya memiliki banyak nasabah saja, tapi ada banyak pula layanan yang diberikan kepada bank BCA untuk menjawab segala kebutuhan nasabah. Dan salah satu layanan tersebut adalah mesin ATM. Namun, apabila anda menggunakan bank lain selain bank BCA dan akan mengirim uang, maka anda perlu yang namanya kode transfer.

Jangan khawatir, pada dasarnya penggunaan kode transfer ini cukup mudah untuk dilakukan karena anda hanya perlu memasukan angka yang terdiri dari 3 digit saja dan dilanjut dengan rekening tujuan. Walau begitu anda juga jangan sampai lupa untuk melakukan konfirmasi.

Sedangkan untuk kode bank BCA terbaru adalah 014, yang mana akan anda butuhkan apabila anda menggunakan bank lain, selain bank BCA itu sendiri. Penggunaan kode transfer tersebut juga tidak boleh salah, karena apabila anda salah dalam memasukan kode maka proses transaksi pun tidak akan bisa anda lakukan.

Keuntunggan Menggunakan Kode Transfer Bank BCA

Kalau anda merasa bahwa penggunaan kode tersebut hanya menghambat proses transaksi yang anda lakukan, maka anda salah karena ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan dengan banyak kode transfer dari setiap bank di Indonesia.

Tentu saja fungsi utama dari kode transfer adalah identifikasi dari rekening tujuan, apakah rekening tujuan tersebut sudah benar atau tidak. Selain itu, penggunaan kode transfer tersebut juga mencegah adanya salah transfer, karena apabila anda memasukan kode yang salah maka proses transaksi pun tidak akan bisa anda lakukan.

Jadi, penggunaan kode transfer tersebut pada dasarnya juga untuk kepentingan nasabah itu sendiri khususnya menghindari salah transfer antar rekening yang memang cukup berbahaya karena uang yang sudah terlanjut anda transfer tidak akan bisa anda minta kembali.

Kode Bank Lain

No.Nama BankKode
1Bank BCA014
2Bank Mandiri008
3Bank BNI009
4Bank Syariah Indonesia (eks BNI Syariah)427
5Bank BRI002
6Bank Syariah Indonesia (eks Mandiri Syariah)451
7Bank CIMB Niaga022
8Bank CIMB Niaga Syariah022
9Bank Muamalat147
10Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN)213
11JENIUS213
12Bank Syariah Indonesia (eks BRI Syariah)422
13Bank Tabungan Negara (BTN)200
14Permata Bank013
15Bank Danamon011
16Bank BII Maybank016
17Bank Mega426
18Bank Sinarmas153
19Bank Commonwealth950
20Bank OCBC NISP028

Jadi, itulah kode transfer bank BCA termasuk dengan fungsi dan keuntungan yang nasabah dapatkan dengan penggunaan kode transfer masing masing bank.

By Nindia

Leave a Reply

Your email address will not be published.